Rancang Bangun Sistem Elektronik Manajemen Pengembalian Uang Pelanggan Pada Retail Terintegrasi

Authors

  • Made Hanindia Prami Swari
  • Welda .

DOI:

https://doi.org/10.31598/sacies.v7i1.110

Keywords:

uang receh, kartu saldo, sistem manajemen pengembalian uang, ritel

Abstract

Proses pengembalian uang kepada pelanggan bagi para pengusaha ritel di Indonesia memiliki permasalahan tertentu Salah satu masalah yang terjadi adalah seringkali peritel mengganti kembalian uang nasabah menggunakan permen atau menganggap uang kembalian tersebut sebagai sumbangan yang terkadang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Sebenarnya hal ini bukan hanya kesalahan dari peritel, peritel mengalami kesulitan dalam memperoleh uang dengan nominal kecil. Masalah-masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan membangun sistem manajemen pada pengembalian dana pelanggan pada ritel yang terintegrasi. Pelanggan dapat menyimpan sisa pembelian mereka pada saldo kartu, dimana pelanggan  dapat membelanjakan sisa uang kembalian yang dimilikinya dalam kartu saldo tersebut pada seluruh  ritel yang telah terintegrasi dengan sistem.

Downloads

Published

2016-10-31

How to Cite

Prami Swari, M. H., & ., W. (2016). Rancang Bangun Sistem Elektronik Manajemen Pengembalian Uang Pelanggan Pada Retail Terintegrasi. S@CIES, 7(1), 15–23. https://doi.org/10.31598/sacies.v7i1.110

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.