Perbaikan Aplikasi SMS Gateway pada STMIK STIKOM Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31598/sacies.v6i1.70Keywords:
informasi, SMS gatewayAbstract
STMIK STIKOM Indonesia dalam menjalankan proses belajar mengajar membangun iklim yang nyaman. Kenyamanan mahasiswa dapat tercapai dengan selalu memberikan layanan informasi, baik informasi mengenai kegiatan perkuliahan maupun kegiatan lain yang diadakan oleh pihak kampus. Salah satu media yang digunakan dalam penyampian informasi adalah dengan menggunakan aplikasi SMS (Short Message Service) gateway. Tetapi dalam penggunaan aplikasi SMS gateway tersebut dirasa masih banyak kekurangannya, sehingga pihak yang akan menyampaikan informasi kesulitan dalam menyampaikan informasi. Perbaikan aplikasi sms gateway pada STMIK STIKOM Indonesia sangat diperlukan untuk mempermudah penyampaian informasi menggunakan aplikasi. Perbaikan aplikasi SMS gateway ini melihat dari masalah-masalah yang ditemukan dalam pelaksanaan penggunaan aplikasi SMS gateway pada STMIK STIKOM Indonesia. Perbaikan aplikasi SMS gateway dengan menambahkan fitur pengiriman SMS mahasiswa kelas, pengiriman SMS mahasiswa yang mengambil mata kuliah tugas akhir, pengiriman SMS mahasiswa yang mengambil mata kuliah kerja praktek, pengelolaan tahun akademik yang sedang berjalan dan pengelolaan data SMS yang ada.