PERANCANGAN BUKU CERITA ILUSTRASI BERJUDUL “MENGENAL ZAMAN NEOLITIKUM BERSAMA KELUARGA BUDI” UNTUK ANAK USIA 5-8 TAHUN
DOI:
https://doi.org/10.31598/bahasarupa.v5i2.1036Kata Kunci:
HASIL DAN PROSES PERANCANGAN BUKU CERITA ILUSTRASI BERJUDUL “MENGENAL ZAMAN NEOLITIKUM BERSAMA KELUARGA BUDI” UNTUK ANAK USIA 5-8 TAHUNAbstrak
PERANCANGAN BUKU CERITA ILUSTRASI BERJUDUL “MENGENAL ZAMAN NEOLITIKUM BERSAMA KELUARGA BUDI” UNTUK ANAK USIA 5-8 TAHUN
Unduhan
Referensi
Kompas.com, “Pengertian Sejarah,” 2020.
H. Hidajat, “PERANCANGAN VISUAL DONGENG TULO TULIO DALAM PEMBELAJARAN MORAL BAGI ANAK-ANAK,” vol. 4, no. 1, pp. 1–23, 2013.
Kumparan.com, “Apakah Pelajaran Sejarah Membosankan?,” 2018. .
T. Chandra, “Perancangan Buku Ilustrasi Pencegahan Pikun Sejak Dini,” J. Tingkat Sarj. Bid. Senirupa dan Desain, no. 1, p. 12, 2012.
E. Elsiana, S. Apriliya, and R. Giyartini, “Pemanfaatan Buku Cerita Anak sebagai Sumber Bacaan untuk Mengenalkan Sejarah Pesantren Cipasung pada Siswa SD,” J. Ilm. Pendidik. Guru Sekol. Dasar, vol. 8, no. 1, pp. 32–42, 2021.
Merdeka.com, “8 Manfaat Belajar Sejarah, Membantu Memahami Masalah Terkini,” 2021. .
E. Y. IKAWIRA, “Sebagai Upaya Mengenalkan Budaya Lokal Kepada Anak-Anak Sebagai Upaya Mengenalkan Budaya Lokal Kepada Anak-Anak,” vol. 1, 2014.
U. Hasanah, “UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta,” Comput. Human Behav., pp. 1–18, 2018.
Pingky Dwi Annisa Tamara, “Analisis pengaruh pengetahuan, sikap dan pengalaman kerja karyawan teradap kinerja karyawan lembaga keuangan mikro syariah Tulungagung,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1–15, 2019.
C. C. Wulandari and R. Y. Arumsari, “Perancangan Buku Ilustrasi Tembang Dolanan Jawa Tengah untuk Anak Usia 5-6 Tahun,” ANDHARUPA J. Desain Komun. Vis. Multimed., vol. 3, no. 01, pp. 49–58, 2017, doi: 10.33633/andharupa.v3i01.1329.
Fitria, “PENGARUH METODE BERCERITA MELALUI BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KONSENTRASI MENDENGAR PADA ANAK USIA 5-8 TAHUN DI TK ABA MARDI PUTRA BANTUL,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
Y. A. Prasetyo, “Ilustrasi Buku Cerita Fabel Sebagai Media Pendidikan Karakter Anak,” J. Vis. Art, vol. 3, no. 1, pp. 5–8, 2014.
I. P. A. Janottama and A. N. A. Putraka, “Gaya dan teknik perancangan ilustrasi tokoh pada cerita rakyat Bali,” Segara Widya, vol. 5, no. November, pp. 25–31, 2017.
D. Halim and A. P. Munthe, “Dampak Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Anak Usia Dini,” Sch. J. Pendidik. dan Kebud., vol. 9, no. 3, pp. 203–216, 2019, doi: 10.24246/j.js.2019.v9.i3.p203-216.
J. H. Ini, “Manajemen redaksional program berita ”jateng hari ini”,” 2014.
R. Novan and A. Risya, “Perancangan Buku Cerita Sejarah Ciung Wanara Berbasis Augmented Reality Untuk Anak Sekolah Dasar,” Desain Komun. Vis. Manaj. Desain dan Periklanan, p. 97, 2016, doi: 10.25124/demandia.v1i02.275.
Agustiningrum Maria; Tjetjep Rohendi Rohidi, “Strategi Pengembangan Motorik Anak Usia 5-8 tahun dan Penanaman Karakter Tanggung Jawab melalui Tari Nawung Sekar,” Sentra Cendekia, vol. 1, no. 1, pp. 15–20, 2020, doi: https://doi.org/10.31331/jsc.v1i1.1189.
D. A. Limanto, P. G. Bangsa, and A. Christianna, “Perancangan Buku Pembelajaran Interaktif Sejarah Peringatan Hari – Hari Perjuangan Nasional Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun,” J. DKV Adiwarna, vol. 1, no. 6, p. 17, 2015, [Online]. Available: http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/3208.
A. Aisyah, “Permainan Warna Berpengaruh Terhadap Kreativitas Anak Usia Dini,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 1, no. 2, p. 118, 2017, doi: 10.31004/obsesi.v1i2.23.
F. Lupiansyah, W. Isnaini, and ..., “Buku Ilustrasi Pengenalan Sejarah Kesenian Zapin untuk Anak Sekolah Dasar di Kepulauan Riau,” J. Rekamakna Inst. …, 2018, [Online]. Available: http://eprints.itenas.ac.id/118/.
I. Solihat and E. S. Riansi, “Literasi Cerita Anak Dalam Keluarga Berperan Sebagai Pembelajaran Pembentuk Karakter Anak Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Sekol. Dasar, vol. 4, no. 2, p. 258, 2018, doi: 10.30870/jpsd.v4i2.3869.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Martinus Eko Prasetyo Kaparang, Richard Manuela
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The author's copyright in the Bahasa Rupa Journal, assigns that the publication of published articles is owned by the editorial board with the author's approval, but the rights are still with the author. The legal rules for accessing digital electronic articles are under license Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0), which means that the Bahasa Rupa Journal has the right to store, modify, manage databases, maintain and publish articles without the author's permission, but the author as the copyright holder is still written as it is. Articles published in Bahasa Rupa Journals, both in hard and soft copy forms are available as open access, for educational, research and library purposes, and beyond that purpose, the editorial board of the Language and Language Journal is not responsible for illegal copyright infringement. This journal also applies LOCKSS and CLOKSS archiving.