Perancangan Identitas Visual Laboratorium E-government and Enterprise System STMIK STIKOM Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31598/sacies.v7i2.185Keywords:
Perancangan, Identitas, Visual, Laboratorium, STMIK STIKOM IndonesiaAbstract
Sebuah logo saat ini tidak hanya sebagai identitas semata dan mampu mencerminkan jenis usaha yang dikelola pemilik logo tersebut berdasarkan idiom-idiom grafis yang telah dikenal oleh publik. Sebuah logo yang baik dan berhasil akan menimbulkan sebuah sugesti yang kuat, membangun kepercayaan, rasa memiliki dan menjaga image perusahaan pemilik logo tersebut. Laboratorium di STMIK STIKOM Indonesia sebagai tempat dalam melakukan penelitian ataupun percobaan yang dikatakan ilmiah dirasakan perlu diberikan sebuah logo sebagai identitas yang mampu membedakan produk atau jasa yang ditawarkan kepada khalayak atau masyarakat selaku calon pengguna. Berdasarkan dengan fenomena yang terjadi, diperlukan sebuah solusi ilmiah berupa penelitian yang akan merancang identitas visual laboratorium di STMIK STIKOM Indonesia. Adapun bentuk metode penelitian dilakukan adalah metode kualitatif yang di analisis secara taksonomi berdasarkan faktor internal dan eksternal yang mampu membentuk alternatif desain logo dengan ilmu desain komunikasi visual. Hasil dari penelitian tentunya dapat menambah perbendaharaan pengetahuan tentang logo.
Downloads
References
[2] Kusmiati R, Artini, dkk, 1999, Teori Dasar Desain Komunikasi Visual, Penerbit Djambatan, Jakarta.
[3] Kusrianto, Adi, 2007, Pengantar Desain Komunikasi Visual, Andi, Yogyakarta.
[4] Sukardi, 2013, Metodelogi Penelitian Pendidikan, Kompetensi Dan Praktiknya, Media Grafika, Jakarta.
[5] Supriyono, Rakhmat, 2010, Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi, Andi, Yoyakarta.
[6] Poerwadarminta, WJS. 1986, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Balai Pustaka, Jakarta
[7] Rustan, Surianto. 2009. Mendesain Logo. Gramedia. Jakarta.